OMHAX

Membuat Animasi Flash dengan Software Gratis (Bukan Bajakan)


Sudah lama sekali ingin belajar Animasi Flash, akhirnya ketemu juga Software yang benar-benar Gratis, bisa diunduh dan dipasang tanpa ada Serial Key, Crack dan sebagainya. Tapi, yang namanya gratis dan bisa dipakai dengan begitu saja, pasti ada kekurangannya juga. Dibandingkan dengan Software berbayar (tidak gratis) Macromedia Flash, software ini belum bisa menyamai keunggulan-keunggulan fasilitas yang disediakan Software berbayar tersebut.

Namanya Gectorian Giotto. Jika ingin tahu lebih silahkan ke situs aslinya di Vectorian. Disitu penjelasannya sudah lengkap, mulai dari fitur, tutorial, bantuan dan sebagainya. Saya sangat tertarik dengan Software ini, saya download dan segera saya coba pasang di Linux Ubuntu 12.04 melalui Wine, karena Software ini hanya disediakan untuk Microsoft Windows :(. Tapi tidak masalah, Wine juga bisa jalan, ini dia hasilnya.



Lumayan bagus kan? Gak kalah sama Macromedia Flash yang harganya selangit itu. Jadi intinya, kita tidak boleh terlalu bergantung pada salah satu Software atau aplikasi saja, tetapi kita cari dulu Alternative lain yang memungkinkan untuk bisa digunakan daripada menggunakan Software bajakan. Kita bisa membuat sebuah karya yang bagus, fenomenal tapi dengan Software Bajakan, kemudian kita menjualnya dapat uang. Halalkah? Coba kita renungkan... ^_^

14 comments:

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising