6 Fakta Tentang Linux yang Belum Populer

Lagi-lagi tentang Linux. Tidak ada bosannya untuk membahas. Entah kenapa setelah memakai Linux, ingin membuka OS Windows jadi malas sekali. Beberapa alasan yang cukup nyata adalah keamanan. Karena saya sering sekali konek ke Internet, keamanan sistem sungguh harus diperhatikan. Nah, berikut ini ada


  1. Linux lebih cocok untuk pengguna tingkat lanjut, sedangkan Windows untuk pemula. Sudah tidak perlu dijelaskan lagi bahwa kontrol Linux sedikit lebih rumit daripada OS lainnya, sehingga hanya orang yang benar-benar tekun yang bisa bertahan menggunakan Linux. Kebanyakan dari mereka yang mencoba Linux, menyerah dan kembali menggunakan Windows.
  2. Linux digunakan oleh orang-orang Profesional. Seorang desainer hebat, menggunakan Linux untuk meningkatkan kinerjanya. Mereka sangat profesional sehingga sangat mengandalkan sistem operasi yang maksimal pula. Tidak ada cerita yang mengatakan seorang profesional kehlangan data atau kerjaan karena virus. Sungguh lucu jika itu terjadi, maka perlu dipertimbangkan kredibilitasnya.
  3. Linux mengajarkan kita untuk berpikir, bukan statis tanpa ada perubahan yang berarti. Berpikir bagaimana caranya menjalankan modem yang hanya support untuk Windows, berpikir bagaimana caranya mencetak dokumen ke printer tanpa dukungan driver Linux, dan lain-lain.
  4. Pengguna Linux cinta damai, tidak memaksakan kepada siapapun. Mereka yang mengajak menggunakan Linux bukan berarti mereka memaksa. Jika semua orang yang sudah diajak mengunakan Linux, apa merekaa dapatkan? Tidak ada. Hanya saling berbagi inilah yeng membuat mereka tetap kuat mensosialisaikan Linux sebagai OS Legal.
  5. Linux berkembang setiap tahun, bahkan ada yang setiap beberapa bulan. Jadi Linux adalah SO yang dinamis, mengikuti perkembangan jaman.
  6. Linux memiliki banyak aplikasi. Menggunakan Linux, sama artinya menggunakan semua aplikasinya. Ini berbeda dengan SO lainnya. Beli satu keping CD SO, yang didapat ya hanya OS, belum termasuk aplikasi didalamnya.
Keimpulan:
Linux akan terus menjadi Sistem Operasi yang digemari oleh Advanced User.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / other dengan judul 6 Fakta Tentang Linux yang Belum Populer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/05/6-fakta-tentang-linux-yang-belum.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "6 Fakta Tentang Linux yang Belum Populer"

Post a Comment