OMHAX

[Distro] Apakah itu BlankOn Linux?

BlankOn Linux adalah distro Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn menghasilkan distro Linux yang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.


BlankOn adalah sistem operasi komputer lengkap berbasis linux yang berisi aplikasi perangkat lunak bebas dan terbuka yang cocok dipasang di desktop, laptop, notebook atau netbook. Distro ini dirilis oleh YPLI (Yayasan Penggerak Linux Indonesia) (http://www.ypli.or.id) dan dikembangkan secara terbuka oleh komunitas.
Kita dapat menggunakan BlankOn di rumah, sekolah, atau kantor karena BlankOn berisi aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan seperti pengolah kata, spreadsheet, presentasi, penjelajah web, pengelola surel, pengedit gambar, pemutar musik dan video dan banyak lagi aplikasi lainnya.
BlankOn dirilis gratis tanpa biaya lisensi dan dapat diunduh, digunakan atau dibagikan ke keluarga, teman, sekolah, kantor tanpa membayar apapun.
Aplikasi yang dibutuhkan untuk penggunaan komputer secara umum sudah tersedia di dalam CD BlankOn. Aplikasi tambahan tersedia di CD lainnya yang bernama CD Pengaya atau tersedia online di repositori BlankOn.
Komunitas melakukan usaha keras menciptakan BlankOn yang bersahabat untuk anda. Setelah BlankOn terinstal, semua kebutuhan dasar berkomputer sudah tersedia sehingga komputer anda sudah siap digunakan.
Beberapa alasan keberhasilan BlankOn Linux adalah :
  • Merupakan distribusi Linux yang aktif dikembangkan secara terbuka oleh komunitas dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.
  • Menerapkan konsep Indonesia (Bahasa, Tema Seni dan Budaya, Aksara Nusantara dan Aplikasi Khas)
  • BlankOn memiliki repositori dengan jumlah aplikasi yang besar.
  • Memiliki fokus membuat segalanya siap pakai (wifi, dukungan multimedia).
  • Panduan, bantuan dan dukungan penggunaan BlankOn mudah diperoleh.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising