Hubungan Internet dengan Mobilephone

Internet merupakan salah satu penghubung perangkat komputer dari berbagai belahan dunia ke belahan dunia lainnya. Seperti yang dilansir Wikipedia berikut

Secara harfiah, Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking. Wikipedia (Saturday, 7 May 2011)

Menurut pengertian dari Wikipedia tersebut, Internet dikatakan penghubung komputer satu dengan yang lainnya. Tapi ternyata, bukan hanya komputer dengan komputer yang menjadi pelancar internet. Dengan perangkat keras genggam pun kita dapat menikmati layanan Internet. Perangkat keras genggam yang kita maksud disini adalah Mobile phone. Berikut pengertian Mobile phone dari Wikipedia;

A mobile phone (also called mobile, cellular telephone, cell phone, or hand phone (in Southeast Asian English)is an electronic device used to make mobile telephone calls across a wide geographic area. Mobile phones are different from cordless telephones, which only offer telephone service within a limited range of a fixed land line, for example within a home or an office. Wikipedia (Saturday, 7 May 2011)

Mobile phone dan internet merupakan 2 komponen penyebar informasi yang bisa diandalkan di kalangan mereka yang selalu aktif diluar rumah. Mobile phone yang tanpa kabel sehingga bisa dibawa kemana - mana dan internet yang tersedia dimanapun kita berada dapat membantu menyajikan, bahkan kita yang menjadi penyaji informasi kepada pengguna internet lainnya.
Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, ponsel umumnya juga mempunyai fungsi pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). Ada pula penyedia jasa telepon genggam di beberapa negara yang menyediakan layanan generasi ketiga (3G) dengan menambahkan jasa videophone, sebagai alat pembayaran, maupun untuk televisi online di telepon genggam mereka. Sekarang, telepon genggam menjadi gadget yang multifungsi. Mengikuti perkembangan teknologi digital, kini ponsel juga dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur, seperti bisa menangkap siaran radio dan televisi, perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, dan layanan internet (WAP, GPRS, 3G). Selain fitur-fitur tersebut, ponsel sekarang sudah ditanamkan fitur komputer. Jadi di ponsel tersebut, orang bisa mengubah fungsi ponsel tersebut menjadi mini komputer. Di dunia bisnis, fitur ini sangat membantu bagi para pebisnis untuk melakukan semua pekerjaan di satu tempat dan membuat pekerjaan tersebut diselesaikan dalam waktu yang singkat. Wikipedia (Saturday, 7 May 2011)

Dengan fitur - fitur Mobile phone yang tersebut diatas, memungkinkan kita untuk mengakses internet melalui jaringan GPRS maupun 3G. Hubungan Internet dengan Mobilephone sangatlah erat. Tanpa Mobilephone, mungkin perkembangan internet akan sangat terbatas. Tapi dengan adanya Mobile phone ini, Internet berkembang sangat pesat di negara - negara berkembang seperti negara kita ini. Maju terus Networking Indonesia.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / other dengan judul Hubungan Internet dengan Mobilephone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/05/hubungan-internet-dengan-mobilephone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

6 komentar untuk "Hubungan Internet dengan Mobilephone"

  1. NUMPANG INFO YA BOS... bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Blognya dah jadi mas jadi dipakai apa tidak, hubungi saya di FB

    ReplyDelete
  3. Silahkan Bos... Gak pa2 kok... :D

    ReplyDelete
  4. Sebenernya pengen makai Mas. Tapi caranya mindahin nih tulisan kesitu gmna ya? :D

    ReplyDelete