Cara setting modem Venus VT 12 kartu flexi di Ubuntu 11.04

Sebelumnya, perkenalkan dulu. Ini adalah Distro Rilis terbaru dari Ubuntu. Ubuntu 11.04 dengan kode nama Natty Narwhal. Menurut hemat saya. Setelah diinstal ke E-Machines D725, berjalan dengan sangat mulus. Terutama Driver VGA (Intel). Kemarin di Ubuntu 10.10 ada sedikit error, sehingga saya harus Upgrade kernel. Tapi di Ubuntu 11.04 ini nyaman sekali, langsung bisa dipakai.

Kembai ke topik. Dulu di Ubuntu 10.10 agar bisa terkoneksi ke Internet saya menggunakan modem VT12 dengan dial up Wvdial. Tapi kejutan baru lagi ini, Modem VT12 dengan kartu FLexi Unlimited saya ini bisa langsung terdetect di menu connections. Sempat Error sebentar dan sinyal juga tipis, akhirnya bisa konek juga...



Berikut bagi teman - teman yang belum tahu cara setting Modem VT12 di Ubuntu 11.04 dengan menggunakan Menu Connections.


  • Pastikan Modem terpasang dengan benar ditempatnya.

  • Cari icon Connections di pojok atas layar. Klik pilih Edit Connections, kita akan melihat tampilan Network Connections.

  • Pilih Mobile Broadband, kemudian klik Add, biasanya Modem Venus VT12 terdetect dengan nama Huawei kemudian pilih forward.

  • Scroll keatas pilih Indonesia kemudian Pilih Telkom Flexy (karna kita menggunakan kartu ini).

  • Forward dan Apply.

  • Kita akan dibawa masukke Menu Editing Telkom Flexy. Masukan username dan password, jangan lupa centang Connect Automatically. Save.

  • Tunggu beberapa detik akan langsung bisa tersambung ke internet. Bila tidak, klik Icon Connections dan pilih Telkom Flexy Connections 1.

  • Selamat berinternet ria dengan Ubuntu 11.04 ( OS halal dan sangat luar biasa) :D


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / other dengan judul Cara setting modem Venus VT 12 kartu flexi di Ubuntu 11.04. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/05/cara-setting-modem-venus-vt-12-kartu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "Cara setting modem Venus VT 12 kartu flexi di Ubuntu 11.04"

Post a Comment