OMHAX

Hubungan Internet dengan Mobilephone

Internet merupakan salah satu penghubung perangkat komputer dari berbagai belahan dunia ke belahan dunia lainnya. Seperti yang dilansir Wikipedia berikut
Secara harfiah, Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking. Wikipedia (Saturday, 7 May 2011)

Menurut pengertian dari Wikipedia tersebut, Internet dikatakan penghubung komputer satu dengan yang lainnya. Tapi ternyata, bukan hanya komputer dengan komputer yang menjadi pelancar internet. Dengan perangkat keras genggam pun kita dapat menikmati layanan Internet. Perangkat keras genggam yang kita maksud disini adalah Mobile phone. Berikut pengertian Mobile phone dari Wikipedia;

A mobile phone (also called mobile, cellular telephone, cell phone, or hand phone (in Southeast Asian English)is an electronic device used to make mobile telephone calls across a wide geographic area. Mobile phones are different from cordless telephones, which only offer telephone service within a limited range of a fixed land line, for example within a home or an office. Wikipedia (Saturday, 7 May 2011)

Mobile phone dan internet merupakan 2 komponen penyebar informasi yang bisa diandalkan di kalangan mereka yang selalu aktif diluar rumah. Mobile phone yang tanpa kabel sehingga bisa dibawa kemana - mana dan internet yang tersedia dimanapun kita berada dapat membantu menyajikan, bahkan kita yang menjadi penyaji informasi kepada pengguna internet lainnya.
Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, ponsel umumnya juga mempunyai fungsi pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). Ada pula penyedia jasa telepon genggam di beberapa negara yang menyediakan layanan generasi ketiga (3G) dengan menambahkan jasa videophone, sebagai alat pembayaran, maupun untuk televisi online di telepon genggam mereka. Sekarang, telepon genggam menjadi gadget yang multifungsi. Mengikuti perkembangan teknologi digital, kini ponsel juga dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur, seperti bisa menangkap siaran radio dan televisi, perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, dan layanan internet (WAP, GPRS, 3G). Selain fitur-fitur tersebut, ponsel sekarang sudah ditanamkan fitur komputer. Jadi di ponsel tersebut, orang bisa mengubah fungsi ponsel tersebut menjadi mini komputer. Di dunia bisnis, fitur ini sangat membantu bagi para pebisnis untuk melakukan semua pekerjaan di satu tempat dan membuat pekerjaan tersebut diselesaikan dalam waktu yang singkat. Wikipedia (Saturday, 7 May 2011)

Dengan fitur - fitur Mobile phone yang tersebut diatas, memungkinkan kita untuk mengakses internet melalui jaringan GPRS maupun 3G. Hubungan Internet dengan Mobilephone sangatlah erat. Tanpa Mobilephone, mungkin perkembangan internet akan sangat terbatas. Tapi dengan adanya Mobile phone ini, Internet berkembang sangat pesat di negara - negara berkembang seperti negara kita ini. Maju terus Networking Indonesia.

5 comments:

  1. Blognya dah jadi mas jadi dipakai apa tidak, hubungi saya di FB

    ReplyDelete
  2. Silahkan Bos... Gak pa2 kok... :D

    ReplyDelete
  3. Sebenernya pengen makai Mas. Tapi caranya mindahin nih tulisan kesitu gmna ya? :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising