OMHAX

Cara Install Modem Smartfren Connex EC176-2 UI di Linux

Bisidamu - Modem Smartfren Connex EC176-2 UI adalah sebuah modem besutan Smartfren yang dibanderol harga Rp 299.000,- dengan bonus gratis Internet 2 bulan. Modem ini dibuat dari Huawei sehingga diklaim lebih tahan panas daripada modem Smartfren yang lain yang terbuat dari ZTE.



Intalasi di Windows sangat mudah, plug and play, tinggal colok langsung bisa instal dengan tekan next dan next kemudian langsung bisa berselancar. Tapi kalo di Linux, malah lebih mudah tinggal buka Terminal kemudian masukkan kode bash langsung terinstall. Langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Buka Terminal dengan menekan keyboard (Ctrl+Alt+T);
  2. Masuk sebagai root # sudo su;
  3. Jika diminta password masukkan password Anda;
  4. Ini tampilan Terminal saya root@laptop:/home/bisida#
  5. Install dengan mengetikkan # bash /media/Smartfren/Linux/install
  6. Tunggu beberapa detik hingga proses instalasi selesai.
  7. Setelah selesai lihat ke desktop dan klik Shortcut yang disediakan, maka aplikasi modem Anda siap dipakai.
Aplikasi modem Anda akan tampil seperti gambar dibawah ini:

Modem Smartfren Connex EC176-2 UI di Linux

4 comments:

  1. gan., kok modemku yg tipenya sama dengan yang anda jelaskan gak bisa conncet? padhal baru beli barunya., apa perlu diaktifin dulu..?

    ReplyDelete
  2. gan., punya ane kok gak bisa connect di windows xp? pa hrs registrasi dlu? pux ane bru kok.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, harus didaftarkan dulu ke operator

      Delete
  3. -saya pakai ubuntu 12.04 tulisannya kq gini setelah di bash:

    bash: /media/smartfren/linux/install: No such file or directory

    -saya cek di disk utility modem itu ada di /dev/sdc
    -perintahnya saya ubah ke /dev/sdc juga tdk maw?????????????????

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising