Cara Mudah dan Cepat Menulis Huruf Arab

Pernahkah Anda mencoba mengetik huruf arab di Microsoft word dengan settingan keyboard bawaan dari windowsnya?
Jika pernah, saya pastikan anda ketika mengetik huruf-huruf arab tersebut harus selalu melihat table hurufnya dan jika anda mencoba untuk menghafal huruf demi huruf, akan membutuhkan waktu yang lama dan terasa sangat sulit sekali.


Ini merupakan pengalaman dari penulis langsung ketika akan menulis teks arab sebelum mengetahui adanya aplikasi Arabic pad ini yang telah banyak membantu memudahkan ketika mengetik teks arab. Aplikasi Arabic Pad buatan Ebta Setiawan ini, dia mengkonversi abjad Indonesia ke dalam abjad bahasa arab dengan penyesuaian abjad Indonesia.
Cara menggunakannya pun sangat mudah, kita cukup mengetikkan di dalam layar aplikasi Arabic pad tersebut. Sebagai contoh, jika kita ingin mengetik huruf arab ج, kita cukup menekan tombol J di keyboard kita pada aplikasi Arabic pad ini. Bila ingin mengetik huruf ي, cukup menekan tombol Y. dan seterusnya, dan seterusnya.
Jika sudah selesai, tinggal dicopy teks arab tersebut dan paste ke Microsoft word atau aplikasi pengolah kata lainnya. Dan anda pun sudah bisa mengetik huruf arab dengan cepat dan mudah.
Arabic Pad ini aplikasi freeware, jadi kita bebas menggunakannya tanpa harus membelinya. Arabic pad bisa di download pada link berikut http://www.softpedia.com/progDownload/Arabic-Pad-Download-81114.html atau jika tidak bisa, download di Ziddu.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Cara Mudah dan Cepat Menulis Huruf Arab. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/10/cara-mudah-dan-cepat-menulis-huruf-arab.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

3 komentar untuk "Cara Mudah dan Cepat Menulis Huruf Arab"