2012 bukan Jamannya lagi Menggunakan Software Ilegal

Kehidupan adalah roda yang silih berganti, waktu seakan memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk melakukan suatu perubahan. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang diperoleh secara spontan atau instan dan mudah, akan tetapi kesuksesan merupakan sesuatu yang diperoleh dengan penuh pengorbanan dan perjuangan.


Sudah merupakan sesuatu yang alami bahwa setiap perjuangan akan menghadapi rintangan. Alangkah mulianya tatkala kita mampu mengambil setiap kesempatan dan mengubahnya menjadi sebuah kebaikan. Komunikasi dan kerja sama yang baik bisa menjadi kunci bagi setiap permasalahan yang ada.


Permasalahan pelanggaran hak cipta yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini bukanlah permasalahan pemerintah ataupun pengusaha saja akan tetapi permasalahan bangsa adalah permasalahan kita bersama. Kerja sama yang baik antar berbagai pihak akan menjadi hal positif yang menunjang perkembangan stabilitas HKI saat ini.

Free Open Source Software adalah salah satu komponen penting dalam mendidik generasi muda yang berintelektual dan mampu memberikan solusi bagi permasalahan pelanggaran hak cipta. Pengembang open source yang aktif dan kreatif bisa menjadi indikator bagi suatu lembaga pemerintahan agar bisa dikatakan memiliki predikat yang baik. Komunikasi dan kerjasama yang dilakukan pengembang dan distributor Open Source bisa menjadi contoh nyata perkembangan teknologi masa kini.

Apakah pantas, seorang yang dibilang sukses, tetapi sukses dengan Software Bajakan? Suatu saat, jika kita memperoleh kesuksesan itu sampai Go Internasional, kita pasti akan merasakan pahitnya hukum mencuri Hak Kekayaan Intelektual bangsa lain. Bukankah sudah saatnya kita berubah. Berubah ke arah yang lebih profesional dan dapat mempertanggungjawabkan perbuatan kita.

Simpel saja, mulai dari diri kita sendiri, mari rubah mindset kita terhadap ketergantungan Software Proprietary. Mau tahu software proprietary itu apa saja? Microsoft Office, Adobe Photoshop, Coreldraw, dan lainnya lihat sendiri di Software Asli.

Di tahun 2012 ini adalah awal kebangkitan kita dari belenggu software-software bajakan. Kita terbebas dari ketergantungan Photoshop, Coreldraw, Microsoft Office, Windows yang bajakan tentunya. Jika kita sanggup membeli tidak apa-apa, yang jadi masalah itu adalah ketika secara cuma-cuma kita mendapatkannya. Disaat orang-orang pengguna Software Legal sedang asyiknya membuat karya dengan aplikasi gratis, pengguna software Ilegal sibuk mencari Keygen, crack dan hasilnya komputer rusak gara-gara kemasukan Virus ataupun Malware.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Open source dengan judul 2012 bukan Jamannya lagi Menggunakan Software Ilegal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/08/2012-bukan-jamannya-lagi-menggunakan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "2012 bukan Jamannya lagi Menggunakan Software Ilegal"

Post a Comment