OMHAX

Open Madiun Bagi - bagi CD/DVD Linux Gratis

Madiun - BSD. Bulan suci Ramadhan telah tiba. Kita sebagai umat muslim tentu sangat menunggu bulan yang istimewa ini. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H, Open Madiun bagi - bagi CD/DVD Linux Islami Gratis. Sebagai sebuah penggerak Open Source di kota Madiun, peran Open Madiun sangatlah fital, maka dari itu Open Madiun tidak segan - segan berbagi keindahan Desktop Linux Islami bersama kita dengan cara memaketnya menjadi CD/DVD yang disebarkan secara gratis.


Yosep Rusfendi, pengelola Openmadiun dot Com, menyatakan bahwa pembagian cd/dvd linux ini merupakan bentuk realisasi rencana pendirian polindes atau pos layanan linux desa dan sekolah "Rencananya polindes ini akan menjadi tiap titik layanan linux baik dalam bentuk distribusi informasi maupun layanan konsultasi." tuturnya. Dia juga menambahkan bahwa pembagian VCD/DVD linux ini salah satu upaya openmadiun.com untuk menggairahkan kembali kegiatan FOSS di Kota Madiun dan sekitarnya.

"DVD/CD Linux yang akan di bagian rencananya adalah Sabily Uhud 32 bit (varian Ubuntu-red) Sajadah 7.0 (varian Blankon Pattimura-red), Comal Linux (varian Slackware - red ). Distro tersebut akan dibagikan dengan cara diambil di tiap titik yang akan di tentukan melalui email konfirmasi". Yosep juga menambahkan bahwa setidaknya ada empat titik yang akan ikut mendistribusikan dan direncanakan melakukan kegiatan layanan installasi Sistem Sperasi Linux di titik tersebut.

Henry Satria, salah seorang praktisi linux, pun telah diminta oleh Openmadiun untuk turut serta terlibat kegiatan ini untuk memberikan masukan untuk kelancaran kegiatan ini "Prinsipnya menyebarkan gnu/linux salah satu alternatif cara dakwah yang masiv dan efektif. semoga dengan pemberian cd/dvd gratis ini bisa mengurangi angka penggunaan sistem operasi curian di Madiun dan sekitarnya" tuturnya.

Adapun CD/DVD bisa diminta melalui formulir ini. bagi yang ingin mengetahui informasi terbaru tentang program dan kegiatan openmadiun bisa bergabung di grup atau fanpage openmadiun . dan yang berminat untuk menjadi relawan pos layanan linux desa dan sekolah bisa bergabung di grup polindes.

Sumber: OpenMadiun

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising