Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terdeteksi

Bisida Flasdisk CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK YANG TIDAK TERDETEKSI


Flashdisk atau ada orang yang menyebut Flashdrive adalah media penyimpanan digital yang paling banyak digunakan oleh orang saat ini. Selain relatif kecil dan mudah dibawa kemana-mana, Flashdisk ini bisa dimiliki dengan harga cukup murah.



Tapi sering kita mendapati Flashdisk kita tidak terdeteksi alias error saat dimasukkan dalam Sistem Operasi. Kadang ada tulisan "Removable Drive" tapi kadang juga tidak ada sama sekali. Jika sudah seperti itu kita pasti stress karena hanya itu satu-satunya media penyimpanan kita dan didalamnya terdapat file yang sangat penting, Skripsi contohnya.

Tenang dulu, jangan terburu-buru di format. Coba Anda cari orang/ teman yang telah mempunyai sistem operasi Linux apa saja. Jika tidak ada yang punya, Anda bisa download dengan klik tombol Download dibawah ini,


Ukurannya cukup kecil sekitar 100MB. Tidak usah dipasang di sistem jika belum berminat, cukup dibuat bootable dari CD/DVD Anda. Cara download dan pasang di CD/DVD sudah dijelaskan di situsnya.

Jika sudah punya Sistem Operasi Linux, masukkan Flashdisk yang tidak terdeteksi tadi. Jika masalahnya hanya karena Virus WIndows, kemungkinan data-data yang ada di Flashdisk bisa diselamatkan, tetapi jika yang rusak itu Hardware-nya tentu akan sulit mengembalikan datanya. Pengalaman yang saya sendiri alami adalah flashdisk terjangkiti virus Windows sehingga tidak bisa dibuka di WIndows. Cara yang saya lakukan adalah seperti tadi, saya masukkan Flashdisk pada Sistem Operasi Linux Ubuntu saya kemudian dibackup data yang ada lalu langsung di format. Otomatis semua virus yang ada hilang.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer / other dengan judul Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terdeteksi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/07/cara-memperbaiki-flashdisk-yang-tidak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

6 komentar untuk "Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terdeteksi"

  1. Dari pada mendownload 100mb, mending pakai program xyplorer gan. di Depid's Blog
    Xyplorer bisa mengembalikan file yang tersembunyi (hidden system) yang diakibatkan dari virus... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Infonya Gan. Saya baru tahu. Tapi lak System Windows-nya yang kena Virus trus dimasukin Flashdisk lagi ya terjangkit lagi Gan... :)

      Delete
    2. Wah..., klo itu iya.., setidaknya kalau xyplorer ini gunanya misal FD kita habis dimasukkan ke PC temen yang banyak virsnya, trs kita bw plg, kita scan virus hilang, filenya ke hidden, pulihkan pake xyplorer. Klo OS kita ada virusnya, mending install ulang aja OS kita...Ubuntu bisa jadi solusi OS selanjutnya.. hehe..

      Delete
    3. Solusi terakhir emang instal ulang Mas... :D

      Delete
  2. Waaahh kebetulan bgt nih ada caranya.
    Punya ane gejalanya nggak bisa terdeteksi gan, ijin mengikuti yoo caranya. Trims banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan Gan. Sudah terbukti beberapa kali saya lakukan... Dan berhasil... :)

      Delete