Seandainya Saya Jadi CEO Grup Bakrie

Seandainya Saya Jadi CEO Grup Bakrie? Apakah mungkin? Mungkin saja, di dunia ini tidak ada hal yang tidak mungkin. Tetapi apakah Seandainya Saya Jadi CEO Grup Bakrie adalah hanya ungkapan mengada-ada yang diucapkan oleh anak kecil yang tidak tahu apa-apa? Ada benarnya juga, ketika kecil selalu berharap ingin menjadi sesuatu yang sangat besar, sukses, dan bahagia. Tapi, karena masa kecil itu pikiran kita masih dipengaruhi hayalan-hayalan yang imajinatif, ketika dewasa sudah dapat memikirkan kenyataan.



Sebagai kelompok usaha yang melanglang buana sudah hampir 70 tahun, Grup Bakrie menjadi sangat berpengaruh bagi masyarakat Indonesia. Semua orang menginginkan menjadi bagian dari Grup Bakrie. Sehingga cita-cita/ harapan Seandainya Saya Jadi CEO Grup Bakrie muncul dipermukaan lautan bisnis yang begitu luasnya.

Mengutip apa yang dikatakan oleh CEO HP, Carleton S. Fiorina tentang Dell
Dell adalah perusahaan hebat, tetapi hanya memiliki satu keahlian.
Terlebih lagi, Grup Bakrie telah menunjukkan kekurangsabarannya melihat biaya yang selalu dikeluarkan untuk masuk pasar baru, menghentikan produk yang tidak segera menghasilkan keuntungan, dan bukannya tetpa berkomitmen untuk investasijangka panjang.

William M. Zeitler, Server Chief IBM mengatakan
Merekalah yang terbaik dalam bidang yang mereka kerjakan.
Pertanyaannya adalah apakah Grup Bakrie akan menjadi yang terbaik pada produk unggulan selanjutnya? Pertanyaan besar yang mungkin akan disepelekan oleh perusahaan besar. Karena mereka yakin akan konsistensinya di dunia mereka sendiri. Bagi Grup Bakrie, tujuannya bukanlah menemukan produk unggulan baru. Tetapi membangun produk unggulan yang telah ada menjadi lebih baik daripada yang lain. Grup Bakrie seharusnya fokus pada kekuatannya sebagai sebuah perusahaan yang super efisien. Itilah sebabnya efisiensi terus ditajamkan pada benak karyawan.

Grup Bakrie telah mengantongi umur yang amat dewasa yaitu 70 tahun, seharusnya bisa menjadi raksasa perusahaan yang tiada tanding jika dibandingkan dengan perusahaan yang baru seumur jagung. Strategi bisnis disesuaikan dengan sangat hati - hati untuk memanfaatkan model umur semaksimal mungkin. Menerapkan kedisiplinan tinggi, kecepatan kerja dan efisiensi waktu.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul Seandainya Saya Jadi CEO Grup Bakrie. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/05/seandainya-saya-jadi-ceo-grup-bakrie.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

2 komentar untuk "Seandainya Saya Jadi CEO Grup Bakrie"

  1. betul didunia ini taka ada yang tak mungkin..
    semoga sukses

    Blogwalking Senja hari
    sambil mengundang rekan blogger sekalian
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    ReplyDelete
  2. Aamiin... Salam bahagia juga...

    ReplyDelete