Antara aku dan pulsa

Kini, ada satu produk yang selalu dikonsumsi oleh berbagai orang dalam tiap menit, yaitu pulsa. Sepuluh tahun lalu telepon rumah memegang peranan penting dalam dalam komunikasi kita. Jika kita menelepon untuk mencari seseorang kemudian dia tidak sedang berada di rumah, kita tidak ada alternative lain kecuali mencari satu tempat ke tempat lain atau menunggunya di rumah. Tapi, sekarang kita bahkan bisa berkomunikasi dengan siapapun dan dimananapun mereka berada, karena telepon selular sudah seperti nyawa kedua bagi kita (lebay) :).


Jika dulu di awal munculnya telepon selular, pulsa hanya dapat diperjualbelikan dengan bentuk voucher fisik, sekarang voucher elektrik lebih banyak dipakai oleh orang untuk mengisi pulsa. Menurut pengamatan di lingkungan saya, bisa rumah, kos, sekolah, kampus dan sebagainya, konsumsi pulsa secara pra-bayar sangat tinggi.

Besarnya pasar ini membuat banyak orang ingin mencoba membuka usaha di bidang ini (termasuk saya). Kita bisa membuka kios isi ulang pulsa elektrik maupun fisik di rumah. Kita bisa membuka kios dibekas garasi atau bisa juga di ruang tamu. Keuntungannya, kita bisa sangat leluasa memantau keadaan kis kita, apakah ada pembeli atau tidak. Berikut ini adalah beberapa tips biar kios kita berfungsi maksimal:
  1. Tempatkan spanduk/ banner/ papan nama usaha kita di depan rumah.
  2. Gunakan harga termurah karena kios berada di rumah, tidak harus bayar sewa tempat
  3. Cat ruangan dengan cat yang dominan. Cat kita sesuaikan dengan voucher pulsa yang paling sering dibeli orang. Contoh, cat kuning untuk Indosat, merah untuk Telkomsel dsb.

Itu adalah beberapa pengalaman saya dengan pulsa. Semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi sobat sekalian yang berminat membuka peluang bisnis ini. Kelebihan bisnis pulsa adalah modal sedikit dan fleksibel. Bisa dimanapun dan kapanpun dilakukan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul Antara aku dan pulsa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/05/antara-aku-dan-pulsa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "Antara aku dan pulsa"

Post a Comment