OMHAX

[Other] Someone Like You (lagu Adele)

"Someone Like You" adalah sebuah lagu karya penyanyi sekaligus pengarang lagu asal Inggris, Adele. Lagu ini dikarang oleh Adele dan Dan Wilson untuk album studi keduanya, 21. Balada piano dan blue-eyed soul ini terinspirasi oleh keretakan hubungan asmara Adele dan liriknya bercerita tentang sikap Adele dalam menghadapinya. XL Recordings merilis lagu ini sebagai singel kedua album ini pada 24 Januari 2011 di Britania Raya dan 9 Agustus 2011 di Amerika Serikat. Hanya dengan diiringi piano yang dimainkan ko-pengarang Wilson, Adele bernyanyi tentang akhir hubungannya dengan mantan kekasihnya. Lagu ini mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus musik yang memilih lagu ini sebagai lagu utama dalam albumnya dan memuji suaranya yang sederhana. Lirik dan vokal Adele dalam lagu ini turut dipuji.
Setelah pementasan lagu ini di 2011 BRIT Awards, "Someone Like You" menjadi singel nomor satu pertama Adele di Britania Raya dan bertahan di puncak tangga lagu selama lima minggu. Lagu ini juga menduduki puncak di Irlandia, Selandia Baru, Australia, Italia, Perancis, Swiss, dan menjadi lagu nomor satu kedua Adele di Amerika Serikat. Dengan pencapaian tersebut, Adele menjadi penyanyi solo wanita Britania pertama dalam sejarah Billboard Hot 100 yang memiliki dua singel nomor satu dalam satu album. Pada bulan Juli 2011, lagu ini menjadi singel pertama dalam dasawarsa ini yang terjual satu juta kopi di Britania Raya dan mendapat penghargaan Platinum dari British Phonographic Industry (BPI), serta Triple Platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA) di Amerika Serikat. Pada 12 Februari 2012, lagu ini memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Pop Solo Performance.
Video musik untuk lagu ini yang disutradarai Jake Nava dibuat di Paris. Videonya memperlihatkan Adele berjalan sendiri melintasi jalanan dengan wajah sedih. Para kritikus memuji video ini karena sederhana dan sempurna sesuai suara lagunya. Adele menyanyikan lagu ini di sejumlah acara penghargaan dan televisi, termasuk 2011 BRIT Awards, 2011 MTV Video Music AwardsJimmy Kimmel Live! dan The Ellen DeGeneres Show. Ia juga menambahkan lagu ini dalam daftar set tur keduanya, Adele Live. Pementasan langsung lagu ini dipuji oleh banyak kritikus dan penggemar musik.

Enhanced by Zemanta

2 comments:

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising