OMHAX

Download Lagu yang benar - benar GRATIS (Bukan Bajakan)

Lagu merupakan gubahan seni nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan (mengandung irama). Dan ragam nada atau suara yang berirama disebut juga dengan lagu.

Lagu dapat dinyanyikan secara solo, berdua (duet), bertiga (trio) atau beramai-ramai (koir). Perkataan dalam lagu biasanya berbentuk puisi berirama, namun ada juga yang bersifat keagamaan ataupun prosa bebas. Lagu dapat dikategorikan pada banyak jenis, bergantung kepada ukuran yang digunakan.

Lagu diciptakan oleh penulis lagu dan kemudian dipopulerkan oleh penyanyi. Kebanyakan penulis lagu ataupun penyanyi tidak mau lagunya di bajak/ dicopy/ didistribusikan tanpa sepengetahuan mereka, karena itu bisa merugikan. Tapi disini saya akan membahas seorang penulis lirik sekaligus penyanyi yang memperbolehkan lagunya untuk didownload gratis dari internet dan kemudian disebarluaskan secara bebas. Dialah Josh Woodward.

Josh Woodward dilahirkan di Findlay, Ohio. Dia dikenal karena merilis musiknya secara bebas di internet di samping menjual hard copy albumnya, serta merilis musiknya di iTunes. Woodward tumbuh di Van Buren, Ohio dan mulai bermain musik di sekolah tinggi di awal 1990-an, di mana ia adalah bagian dari sebuah grup band punk / funk. Setelah selesai kuliah, ia bekerja untuk Yahoo! di California, dan kemudian pindah kembali ke Van Buren, Ohio, untuk memulai mendirikan perusahaan sendiri.

Kenapa bisa gratis? Woodward membolehkan kita download dan menyebarkannya karena dalam situs resminya (http://www.joshwoodward.com) terdapat Logo Creative Commons.Creative Commons (CC) adalah suatu organisasi nirlaba yang memfokuskan diri untuk memperluas cakupan karya kreatif yang tersedia untuk orang lain secara legal untuk digunakan kembali dan dibagi. Organisasi ini telah menerbitkan beberapa lisensi hak cipta yang dikenal dengan lisensi Creative Commons.

Swansong adalah salah satu lagunya yang paling terkenal karena telah terpasang default di Ubuntu 10.10 keatas. Untuk melihatnya masuk ke directory Home - Examples. Untuk mendowloadnya masuk ke situs resminya http://www.joshwoodward.com/song/Swansong.

Download lagu yang lainnya disini:http://www.joshwoodward.com/

6 comments:

  1. Salut buat Om Woodward yang memberikan lagunya cuma-cuma.
    jadi pengen ke TKP neh. Thanxs ya. ;-)

    ReplyDelete
  2. Hehehe... Baru dapat ni Bang lagu yang beredar bener2 gratis... :D

    ReplyDelete
  3. Iya Bang... Aq juga salut. Ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada beliau kalo bisa... :D

    ReplyDelete
  4. thank'sss tz informasi a

    ReplyDelete
  5. Sama - sama... Mari kita hapuskan pembajakan Lagu di Indonesia kita ini... :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising