Sosialisasi OSS di Kab. Bekasi



[caption id="" align="alignleft" width="175" caption="Image via Wikipedia"]Publiek domein Stadswapen Bekasi Indonesiƫ[/caption]


Cikarang Pusat, 10 Oktober 2011, bertempat Ruang Rapat Bupati Lantai 2, Kabupaten Bekasi dilaksanakan kegiatan sosialisasi OSS yang diikuti oleh jajaran pemerintah Kabupaten Bekasi. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, beliau menyampaikan Sambutan Bupati Bekasi dimana untuk semua jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk serius menindak lanjuti kegiatan sosialisasi ini.

Sesi pembicaraan awal di isi oleh Kabid Iptek Industri Strategis Kementerian Riset dan Teknologi, menyampaikan langkah-langkah yang sudah diambil oleh pemerintah pusat dalam pemanfaatan perangkat lunak legal berbasis open source dalam hal ini dukungan dalam pergerakan program Indonesia, Go Open Source ! (IGOS).

Sesi selanjutnya disampaikan oleh Direktur Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika (Kemkominfo). Kesempatan ini di sampaikan contoh pada pemerintah daerah kota pekalongan yang saat ini sudah berhasil menerapkan penggunaan OSS, mulai dari payung hukum daerah yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan sampai SDM yang dapat membantu para pengguna pada saat menemui kesulitan.

Disesi akhir digunakan untuk diskusi dan tanya jawab, yang dipandu oleh Tim dari Ardelindo. Beberapa hal yang di sampaikan dalam diskusi antara lain; perlunya kebijakan top down untuk mempercepat program penggunaan piranti lunak legal yang ditargetkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara pada Desember 2011. (ad-iis)

Source

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / Open source / other dengan judul Sosialisasi OSS di Kab. Bekasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/10/sosialisasi-oss-di-kab-bekasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "Sosialisasi OSS di Kab. Bekasi"

Post a Comment