OMHAX

Chickenstrip



Apa itu Chickenstrip?
Chickenstrip adalah comicstrip online yang mengangkat tema seputar IT dan topik keseharian. Topik yang dibahas bisa merupakan isu IT nasional maupun global, topik seputar opensource, isu terbaru di blogosphere hingga kejadian ringan yang dialami sehari-hari.

Latar Belakang
Berawal dari karakter chicken boy yang menjadi header dan ilustrasi blog Diki a.k.a Niwatori. Karena ingin ngeblog dengan lebih bebas dan tidak terbiasa menulis panjang lebar, dibuatlah suatu karakter baru yang tersembunyi di balik kostum ayam dengan format comicstrip yang dipasangkan dengan postingan-postingan blog singkat.

Free and Open Source Software
Comicstrip ini sendiri merupakan lanjutan hobi Niwatori yang mencoba gaya gambar yang murni digital (hanya menggunakan mouse dan perangkat lunak grafis, tanpa alat konvensional seperti pensil, pena dan kertas). Awalnya sebenarnya karena tidak memiliki scanner untuk memindahkan gambar manual tapi lama kelamaan menjadi kebiasaan. Hingga akhirnya Niwatori berkenalan dengan dunia opensource dan semakin lekat dengan perangkat lunak grafis berbasis opensource seperti Inkscape dan GIMP. Selanjutnya chickenstrip diharapkan bisa menjadi contoh nyata bahwa perangkat lunak grafis berbasis opensource juga dapat digunakan untuk berkarya dan memproduksi karya grafis pop-culture seperti komik.

Website

Chickenstrip dapat dinikmati secara gratis melalui

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising