OMHAX

“Diskusi Panel” ILC 2012

Malang - Sabtu, 1 September 2012 tepat pukul 08:37 Indonesia Linux Conference 2012 yang diselenggarakan di Malang resmi dibuka oleh ketua panitia ILC Yudha Satya. Agenda pertama event tahunan ini adalah Diskusi Panel yang di adakan di kampus STIE Malang Kucecwara ABM.



Diskusi Panel dibuka oleh sambutan dari ketua panitia ILC Yudha Satya dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penyampaian dari ketua Komunitas Linux Arek Malang (KOLAM). Selain menyampaikan profil KOLAM, pada kesempatan kali ini Zen Rooney selaku ketua KOLAM memaparkan tentang tugas dan kontribusi KOLAM selama kurun waktu setuhan dalam rangka mengimplemenatasikan FOSS khususnya di Kota Malang.

Acara dilanjutkan dengan materi tentang BlankOn yang dibawakan Bpk. Rahman Yusri Aftian perwakilan dari BlankOn, pada kesempatan ini Pak Aftian memaparkan banyak sekali informasi tentang BlankOn, dari sejarah, perkembangan, hingga fitur-fitur yang sedang dikembangkan oleh pengembang BlankOn. Pada kesempatan tersebut juga Pak Aftian menyampaikan pesan untuk selalu bangga menggunakan produk karya anak bangsa dan tidak ketergantungan dengan pihak asing.



Dikesempatan selanjutnya giliran Pem. Kot. dan Pem. Kab. Malang yang memaparkan masalah yang dihadapi dalam pengimplementasian FOSS di Kota dan Kabupaten Malang. Masalah yang dirasa sangat sulit dalam pengimplementasian FOSS antara lain keterbatasan SDM pada tiap-tiap SKPD yang menyebabkan proses pensosialisasian FOSS lambat, selain itu juga masalah yang paling sering dihadapai adalah pengoperasian Printer pada Linux yang dirasa masih sulit.

Dan sesi terakhir sebelum ishoma diisi oleh Bpk. Gita Surya Wijaya dan Bpk. Rendy Soeyoko dari Rainer Server yang menjelaskan tentang dunia IT khususnya server dan juga sedikit pengetahuan tentang dunia kerja saat ini.

Setelah istirahat acara dilanjutkan dengan materi “Implementasi FOSS di dunia bisnis/perusahaan” oleh Stasion Malang dan materi “Implementasi FOSS di dunia pendidikan” oleh Kampus STIE Malang Kucecwara ABM.

Sumber.

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising