Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Google

Google hari tanggal 17 Agustus 2012 juga ikut memeriahkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang dibacakan oleh Ir. Soekarno yang didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Sama - sama hari ini juga Hari Jumat. Semoga Indonesia semakin merdeka dan jaya, tidak lagi menjadi negara berkembang, tapi menjadi negara maju.

Isi Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Soekarno:
PROKLAMASI 
KAMI BANGSA INDONESIA DENGAN INI MENYATAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA. HAL-HAL YANG MENGENAI PEMINDAHAN KEKUASAAN DAN LAIN-LAIN DISELENGGARAKAN DENGAN CARA SAKSAMA DAN DALAM TEMPO YANG SESINGKAT-SINGKATNYA.
DJAKARTA, 17 Agustus 1945
ATAS NAMA BANGSA INDONESIA
SUKARNO-HATTA
Anda juga bisa mengunduh file audio Soekarno membacakan naskah Proklamasi di RRI pada tahun 1951 di bawah ini:

Note: File ini berbentuk .OGG sehingga Anda membutuhkan Pemutar Audio yang bisa memutar file .OGG. Untuk pengguna Linux, pemutar .OGG sudah default, jadi tidak perlu tambahan Plugin lagi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Internet dengan judul Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Google. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/08/proklamasi-kemerdekaan-indonesia-oleh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Google"

Post a Comment