SMAIT Ummul Quro Bogor Jawa Barat menjadi juara 1 Penghargaan IOSA 2012 Bagi Pemanfaatan dan Implementasi Open Source

IOSA (Indonesia Open Source Award) 2012 dilaksanakan untuk memberikan penghargaan dan memotivasi para pengguna, penggiat, pendidik, dan pengembang produk-produk berbasis Open Source, maka sejak 2010 pemerintah bersama komunitas Open Source di Indonesia mengadakan acara besar tahunan, yakni Indonesia Open Source Award atau IOSA. Berbeda dengan IOSA 2010 dan 2011 yang hanya memberikan penghargaan kepada institusi pemerintahan dan pendidikan menengah atas, IOSA 2012 ini juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa, tokoh, komunitas, dan wartawan, sehingga ada tujuh jenis penghargaan.

Untuk tahu lebih banyak tentang IOSA silahkan berkunjung ke situs resminya di iosa.web.id. "Penghargaan ini diberikan kepada anak-anak bangsa yang berhasil menciptakan open source software lokal dan sebagai solusi untuk menurunkan angka pembajakan dan penggunaan software illegal," kata Menkominfo Tifatul Sembiring seusai menyerahkan penghargaan pemenang IOSA 2012 di Jakarta, Rabu (4/7).


Menurut Menkominfo, alternatif bagi pengguna saat ini cenderung membeli software-software dari asing. Adanya penciptaan software sendiri dari kreativitas anak bangsa tentu menjadi pilihan yang membanggakan

Dari sekian banyak Kategori, kategori sekolah yang paling menyita perhatian, karena juara I dimenangkan oleh SMA IT Ummul Quro Bogor Jawa Barat yang merupakan salah satu sekolah Islam terpadu naungan JSIT, juara II SMA Muhammadiyah Waleri Jawa Tengah, juara III juga diraih oleh salah satu sekolah Islam Terpadu yaitu SMKIT Smart Informatika Surakarta Jawa Tengah. Pemenang tingkat mahasiswa, juara I Adityo Baharmoko dari Universitas Negeri Semarang, juara II Fauzan Helmi Sudaryanto, Aulia Vivansyah Afif, Fajar Iman, Rasmunandar Rustam, Riza Herzego Nida Fathan, Suci Fadhilah dari Universitas Indonesia. Juara III Andre Pratama, Alfie Syahri, Cindy Putri P dari Universitas Gunadarma.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / other dengan judul SMAIT Ummul Quro Bogor Jawa Barat menjadi juara 1 Penghargaan IOSA 2012 Bagi Pemanfaatan dan Implementasi Open Source. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/07/smait-ummul-quro-bogor-jawa-barat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "SMAIT Ummul Quro Bogor Jawa Barat menjadi juara 1 Penghargaan IOSA 2012 Bagi Pemanfaatan dan Implementasi Open Source"

Post a Comment