Firefox Masih Merajai, Windows Tetap No. 1

Berikut ini adalah hasil dari Audience Statistic www.bisidamu.com. Yang mengunjungi blog ini masih didominasi oleh peramban dunia maya Mozilla Firefox. Dari mulai pertama membuat blog sampai sekarang, Mozilla Firefox masih menjadi trend yang sulit di gantikan oleh Chrome. FIrefox 46% dan Chrome 40% adalah pesaing yang sama kuatnya, sedangkan yang lainnya seperti Opera (7%), IE (3%), Safari (1%) Mobile Safari (<1%) dan  Rockmelt (<1%) jauh dibawah Firefox dan Chrome.

Kebanyakan yang mengunjungi adalah orang yang berasal dari Indonesia (karena berbahasa Indonesia), jadi dapat disimpulkan bahwa mayoritas orang Indonesia menggunakan aplikasi peramban dunia maya Mozilla Firefox. Ini mungkin ada hubungannya dengan fakta yang kedua.


Kalau yang kedua ini adalah hasil dari Screenshot Sistem Operasi yang digunakan orang-orang untuk membuka situs www.bisidamu.com. Microsoft Windows masih di urutan pertama dengan nilai 46%, sedangkan Linux 38%, dan yang lainnya berada jauh dibawah Windows. Linux ada di urutan kedua  mungkin karena isi dari blog ini memang kebanyakan tentang Linux, tapi tetap saja yang membuka dengan Windows lebih besar.


Kesimpulannya, pengguna Microsoft Windows di Indonesia masih begitu banyaknya sampai-sampai blog Linux pun didominasi oleh Sistem Operasi Windows. TIdak dapat dipungkiri bahwa Microsoft Windows menjadi Sistem Operasi yang sangat populer di Indonesia. Tapi eksistensi Linux pun tidak dapat diremehkan, bisa menjadi alternative bagi yang belum bisa membeli Sistem Operasi buatan Microsoft Corporation tersebut, bahkan ada slogan yang tidak lagi menjadikan alternative, tapi sudah menjadikan Linux tepatnya GNU/Linux sebagai solusi.

Kesimpulan dari dua fakta tersebut menunjukkan bahwa, Firefox tetap nomer satu sebagai aplikasi peramban dunia maya free open source bawaan Linux, sedangkan Internet Explorer bawaaan Microsoft Windows jauh dibawahnya. Microsoft Windows menjadi Sistem Operasi paling banyak yang mengunjungi blog ini, dan Linux mendapat urutan yang kedua.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / other dengan judul Firefox Masih Merajai, Windows Tetap No. 1. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/06/firefox-masih-merajai-windows-tetap-no.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

6 komentar untuk "Firefox Masih Merajai, Windows Tetap No. 1"

  1. memang mas tidak di pungkiri lagi windows masih berkibar.walaupun pelitnya minta ampun apa2 harus beli apa harus bayar.kayak nya crom mulai menyusul deh mas heee..

    ReplyDelete
  2. memang mas tidak di pungkiri lagi windows masih berkibar.walaupun pelitnya minta ampun apa2 harus beli apa harus bayar.kayak nya crom mulai menyusul deh mas heee..salam kenal mas

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. @joe abangireng Iya Mas... Firefox agak berat menurut saya. Lebih suka sama Chrome yang enteng bgt... Salam kenal juga Mas... :)

    ReplyDelete
  5. Saya sekarang sudah jarang pakai rubah api alasannya sering crash waktu awal di jalankan, dan lebih prefer ke chrome lebih enak di pakai....

    ReplyDelete
  6. @Randeezt Saya juga sering pakai Chrome Mas. Firefox emang banyak bug sekarang...

    ReplyDelete