Osd-lyrics - Penampil Lirik Terbaik

Saya pernah menulis Cara Menampilkan Lirik di Rhytmbox, tapi saya tidak cukup puas dengan Plug-in bawaan Rhytmbox. Selain karena tidak bisa ditampilkan di depan Window lain, Plug-in Lirik bawaan Rhytmbox mempunyai tampilan (interface) kaku. Jadi saya cari di Google dan menemukan OSD-Lyrics. Tulisan saya yang Berkaraoke di Ubuntu Linux sudah lama saya pakai. Tapi karena sekarang OS Ubuntu yang saya pakai berbeda versi, saya akan menulis ulang.
OSD-Lyrics support dengan berbagai macam pemutar musik Free Open Source. Salah satunya yang saya pakai sekarang adalah Audacious. Selain Audacious juga ada:

Cara Install
Cara install secara Online di Linux Distro Ubuntu, copy paste code berikut ini di Terminal satu persatu:
sudo add-apt-repository ppa:osd-lyrics/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install osdlyrics
Cara install secara Offline di Linux Ubuntu bisa dengan Download langsung di OSD-Lyrics Project. Disitu disediakan untuk berbagai macam Distro Linux. Download OSD-Lyrics sesuai dengan Distro Linus yang Anda pakai. Jika sudah, arahkan Terminal pada folder hasil Download tadi dengan menuliskan perintah berikut: (Sebagai contoh, hasil download saya di folder /home/bisidamu/Downloads)
cd /home/bisidamu/Downloads/
Setelah masuk ke dalam folder Downloads, tuliskan perintah berikut:
sudo dpkg -i *.deb
Jika ada pesan Error, ikuti semua pesan tersebut. Biasanya disuruh install beberapa Dependency. Jika OSD-Lyrics sudah terpasang, buka dan tampilannya seperti ini (Saya menggunakan Audacious untuk pemutar musiknya).

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul Osd-lyrics - Penampil Lirik Terbaik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/05/osd-lyrics-penampil-lirik-terbaik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

3 komentar untuk "Osd-lyrics - Penampil Lirik Terbaik"

  1. Thanks bro. Kereeennn! Lebih keren dari miny lyric ternyata!

    ReplyDelete
  2. Lebih enteng juga Mas... :)

    ReplyDelete
  3. sayangnya gak bisa always on top gan....

    ReplyDelete