Komunitas Linux Serambi Mekah Sosialisasikan Ubuntu 12.04

BANDA ACEH - Komunitas Pengguna Linux Universitas Serambi Mekah (PLUSM) mengadakan seminar pengenalan linux ubuntu versi 12.04 LTS (precise pangolin) kepada mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum di gedung Ruang Kuliah Umum (RKU) Kampus Universitas Serambi Mekah, Batoh, Minggu besok, 29 April 2012.

Selain untuk memperkenalkan ubuntu versi terbaru yang diluncurkan 28 April 2012 kemarin, acara ini juga digelar untuk mempopulerkan penggunaan software linux kepada masyarakat. Linux merupakan satu-satunya software berbasis open source untuk saat ini.

Yang menjadi pembicara dalam seminar itu nantinya adalah Muhammad Ali Murtaza, ketua Komunitas Penconta Linux Indonesia (KPLI) Aceh, dan Amir Dayyan, anggota KPLI Aceh.

Isfan Hidayat, ketua panitia kegiatan ini kepada The Atjeh Post mengatakan bahwa sampai petang tadi jumlah peserta yang mendaftar sudah sekitar 60 orang.

“Padahal yang kita targetkan Cuma 50 orang, selain seminar kita juga mengadakan lomba Desktop War dan lomba memodifikasi tampilan linux,” kata Isfan, Sabtu, 28 April 2012.

Pembicara sekaligus penggagas acara, Amir Dayyan mengatakan bahwa di daerah lain pengenalan ubuntu versi 12.04 ini baru mulai dilakukan pada bulan Mei mendatang.

“Kita ambil moment 12.04 nya dengan bulan April tahun 2012 ini, kesannya lebih istimewa saja, ubuntu versi terbaru ini tidak ada perbedaan jauh dengan ubuntu versi sebelumnya, tetapi kemampuannya lebih cepat,” kata Amir.

Ubuntu 12.04 LTS merupakan lanjutan dari seri ubuntu dengan teknologi terbaru yang berkualitas tinggi dan mudah digunakan dengan memperkenalkan beberapa fitur baru.

Source: http://atjehpost.com/read/2012/04/28/7670/46/6/Besok-Komunitas-Linux-Serambi-Mekah-Sosialisasikan-Ubuntu-12.04

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul Komunitas Linux Serambi Mekah Sosialisasikan Ubuntu 12.04. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/05/komunitas-linux-serambi-mekah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "Komunitas Linux Serambi Mekah Sosialisasikan Ubuntu 12.04"

Post a Comment