Cara Membuat Logo 3D Dengan Inkscape dan Blender 3D

Dulu saya pernah menulis Desain kaos dengan Inkscape. Anda juga bisa menggunakan teknik tersebut untuk mendesain sebuah logo. Logo atau gambar yang sudah jadi seperti Young Child dan Love bisa digunakan sebagai contoh.

Unutk bisa membuat logo dengan penampang 3D, maka hasil membuat logo di Inkscape harus di simpan dalam bentuk .svg (File - Save As - Pilih .svg). Setelah itu buka Blender 3D. Berikut beberapa opsi untuk membuat gambar .svg 2 dimensi ke 3 dimensi:

  1. Buka Aplikasi Blender 3D;
  2. Hapus kubus dengan menekan tombol Delete atau X di keyboard;
  3. Cari menu File - Import - Scalable Vector Graphics - cari file .svg dan open;
  4. Pilih logo dengan klik kanan kemudian cari menu Object Data - Extrude (Masukkan 0.062 atau sesuai kebutuhan) dan Depth (Masukkan 0.012 atau sesuai kebutuhan);
  5. Lihat hasilnya dengan menekan tombol F12 di keyboard;
  6. Simpan dengan menekan tombol F3;


Langkah diatas sudah selesai membuat  Logo 3D Dengan Inkscape dan Blender 3D tapi dengan Background, bagaimana jika ingin Logo kita transparan/ tanpa background? Postingan berikutnya akan kita bahas tentang bagaimana caranya agar background image kita transparan. Hasil akhirnya seperti dibawah ini.

Atau berikut Video tutorial cara membuat Logo Ubuntu 3D menggunakan inkscape dan Blender 3D.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul Cara Membuat Logo 3D Dengan Inkscape dan Blender 3D. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-logo-3d-dengan-inkscape.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

2 komentar untuk "Cara Membuat Logo 3D Dengan Inkscape dan Blender 3D"