OMHAX

5 Hal Yang Dilakukan Setelah Install Ubuntu 12.04 Final


Berikut ini adalah 5 hal yang saya lakukan setelah install Ubuntu 12.04. Check it out...

>>1 Install modem dahulu. Kebetulan modem saya tidak berubah yaitu ModemSmartfren CE682. Jika modem Anda sama dengan punya saya, silahkan baca Setting Modem Smartfren CE682 di Ubuntu atau Setting Modem Smartfren ZTE AC682 di Ubuntu 11.10.

>>2 Setelah install modem berhasil, selanjutnya buka Terminal dan ketikkan:
sudo apt-get update
untuk mengupdate seluruh repository.
>>3 Jika sudah selesai segera Install Synaptic Package Manager. Kenapa tidak menggunakan Ubuntu Software Center saja? Karena saya lebih suka Synaptic, lumayan ringan dan mudah digunakan. Caranya ketikkan di Terminal
sudo apt-get install synaptic
>>4 Selanjutnya Install VLC Media Player. Saya lebih suka VLC karena kemampuannya membuka berbagai macam format video dan audio yang tidak dimiliki oleh Media Player bawaan Ubuntu. Caranya buka Terminal dan ketikkan
sudo apt-get install vlc
>>5 Karena saya senang mendengarkan lagu saat mengerjakan tugas. Audacious menjadi pilihan utama dan terbaik untuk memutar Lagu... Caranya buka Terminal dan ketikkan
sudo apt-get install audacious.

5 Hal Yang Dilakukan Setelah Install Ubuntu 12.04 Final diatas bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mengingat Linux Ubuntu bawaan sudah sangat banyak mengusung Aplikasi, jadi tidak terlalu banyak membutuhkan aplikasi tambahan...
Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising