[Berita] Siapa yang menggunakan Ubuntu Linux, dan mengapa? Survei menawarkan wawasan baru.

7 April, 2012 - Kita semua terlalu sering mendengar Linux digambarkan oleh pengkritik sebagai sistem operasi yang hanya cocok untuk hacker lama dan "penggemar berat linux,".

Kenyataannya, walaupun bagaimanapun, sangatlah berbeda, dan terakhir survei dari pengguna Ubuntu Linux melukiskan gambaran rinci bukan hanya siapa yang benar-benar menggunakan OS gratis dan open source, tapi bagaimana dan mengapa.

Jauh dari hacker muda yang tinggal di ruang bawah tanah orang tua mereka - gambaran seorang hacker - hasil survey menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Ubuntu saat ini adalah kelompok global dan profesional yang telah menggunakan OS untuk dua sampai lima tahun untuk campuran kerja dan waktu luang, mereka menghargai alam open source, keamanan, kecepatan, dan pengalaman pengguna, tapi biasanya masih menggunakan Windows juga di suatu tempat dalam kehidupan mereka.

'Sangat Mudah' atau 'Mudah'

Dekat dengan 20.000 orang menanggapi survei pengguna terakhir Canonical, yang dilakukan tidak hanya di Inggris tetapi juga di Spanyol dan Portugis. Sebagian besar pengguna adalah berumur antara 25 dan 35 tahun, dan sebagian besar - lebih dari 96% - adalah laki-laki.

"Kita tidak bisa ekstrapolasi dari data ini, tapi jelas seperti respon yang sangat tertimbang berarti kita harus melihat bagaimana kita membuat produk, masyarakat dan mungkin baik, lebih menarik bagi kedua jenis kelamin," kata juru bicara Canonical Gerry Carr dalam terakhir postingan blog.

Mayoritas besar - beberapa 87% - dari semua pengguna Ubuntu menemukan proses instalasi sistem operasi "sangat mudah" atau "mudah," menurut hasil survei , hanya 2,6% merasa "sulit" atau "sangat sulit, ".

'Virus-Free'

Dan mengapa pengguna memilih Ubuntu Linux OS?

Hampir 77% menyebutkan fakta bahwa itu open source , sementara hampir 66% menyebut "rasa ingin tahu / eksperimen,"  57% pengguna yang memilih " bebas virus ", dan lebih dari 50% mengatakan mereka" tidak puas dengan OS lain . "

Sebesar 46,3% penuh responden mengatakan "komputer saya berjalan lebih cepat dengan Ubuntu," dan lebih dari 75% lebih disukai pengalaman pengguna atau user interface.

Lebih dari 85% mengatakan mereka menggunakannya di PC utama mereka, dengan sekitar 67% menggunakannya untuk campuran kerja dan liburan.

Source.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul [Berita] Siapa yang menggunakan Ubuntu Linux, dan mengapa? Survei menawarkan wawasan baru.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/04/berita-siapa-yang-menggunakan-ubuntu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

3 komentar untuk "[Berita] Siapa yang menggunakan Ubuntu Linux, dan mengapa? Survei menawarkan wawasan baru."

  1. Nice info gan.. Opensource lebih menarik untk d pelajari

    ReplyDelete
  2. Yang gratis ,bagus ,menarik ,menantang emg bnyak di cari

    ReplyDelete
  3. Jumiansyah @ bener sekali gan, kalo closesource harus oprek dulu :d
    Ryuzakie @ tapi kebanyakan ada yang sudah bagus, gratis, menarik tapi tidak diminati, malah pilih yang Ilegal... :D

    ReplyDelete