[berita] Arch Linux diberi penghargaan oleh Linus Torvalds sebagai Distro paling User friendly

1 April 2020, Arch Linux telah memenangkan penghargaan Free Software untuk distribusi paling ramah konsumen Linux.

"Tujuan dari GNU distribusi adalah untuk memudahkan bagi pengguna untuk menggunakan sistem GNU. Adalah ide bodoh ketika Anda harus mengkompilasi semuanya dari awal!"kata Linus Torvalds pada acara tersebut. "Alasan saya tidak pernah menyukai atau menggunakan Ubuntu itu bahwa Anda harus mengkompilasi semuanya dari awal." Arch Linux mengalahkan Gentoo tahun ini. Tahun lalu Gentoo memenangkan Pengguna Kebanyakan yang didambakan 'Penghargaan Linux friendly." "Saya pikir Arch adalah pilihan terbaik tahun ini karena menghormati kebebasan pengguna dan membuat repositorinya bebas dari paket proprietary atau tidak bebas Arch-GNU/Linux adalah pilihan pertama kami karena mencegah praktek-praktek seperti DRM atau Tiviozation.. Saya pikir distribusi lain harus mengikuti praktek ini. Ketika wartawan dari c2050 bertanya tentang Ubuntu Linus berkata, "Saya pikir kerumunan Ubuntu adalah sekelompok monyet atau terobsesi masturbasi dengan prinsip KISS , memaksa pengguna untuk menggunakan baris perintah bodoh."

Richard M Stallman mengucapkan selamat kepada Arch atas prestasi mereka, tetapi juga menunjukkan beberapa bug yang perlu perbaikan, "adalah kurangnya Arch dukungan DRM satu-satunya area di mana saya melihat rintangan di adopsi secara lebar dalam penyebaran Linux. Kami telah mengangkat pelaksanaan proyek DRM  pada FSF untuk meningkatkan pekerjaan pada hari itu. Hari Arch adalah sistem operasi kedua yang paling populer dan kesenjangan ini hanya karena filsafat yang buruk Arch dari Perangkat lunak bebas murni saya pikir mereka harus mulai menawarkan aplikasi eksklusif dan dipatenkan di repositori mereka.. " Gentoo Linux menginginkan tempat kedua dan Linux CRUX meraih tempat ke-3 sebagai distribusi user-friendly hampir sepanjang tahun. Ubuntu dan Linux Mint tidak bisa memenuhi syarat untuk penghargaan karena Unity mereka terlalu rumit dan juga interface Cinnamon.

Note: Berita diatas adalah sebuah artikel yang penulis sadur dari sini. Jika pembaca merasa aneh dan sedikit tidak percaya silahkan ditanyakan pada sumbernya. Just for fun brother. Post under humor section... Smile! :)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul [berita] Arch Linux diberi penghargaan oleh Linus Torvalds sebagai Distro paling User friendly. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2012/04/berita-arch-linux-diberi-penghargaan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

1 Komentar untuk "[berita] Arch Linux diberi penghargaan oleh Linus Torvalds sebagai Distro paling User friendly"

  1. wkwkwkwk koplak abis dah keren gan Artikelnya :cool

    tenang aja, setelah ada Manjaro, perlahan tapi pasti Manjaro akan memikat hati orang yg pengen pake Arch Linux tapi Ngeri sama Kekejamannya :hammer:

    Arch Linux rasa Ubuntu

    ReplyDelete