Atur gambar sebagai wallpaper dengan sekali Klik

Untuk tips ini saya menggunakan Ubuntu 12.04 (Precise Pangolin). Kita semua sudah mengetahui bahwa jika ingin mengubah wallpaper desktop kita harus masuk ke menu Appearance. Untuk masuk ke menu Appearance ada dua cara yaitu:


  1. Klik Kanan pada desktop kemudian pilih Change Desktop Wallpaper

  2. Tekan tombol bergambar Windows di Keyboard kemudian ketikkan Appearance


Sebenarnya ada satu cara lagi untuk mengganti Wallpaper Desktop kita yaitu dengan cara membuka gambar yang ingin dijadikan Wallpaper kemudian klik kanan dan pilih Set as Background Wallpaper. Maka wallpaper akan berubah.

Apa tipsnya?



Disini kita akan memanfaatkan Mouse sebagai eksekutornya. Di kebanyakan Mouse terdapat 3 Button utama yaitu Right Click, Wheels/ Scroll (Bisa digunakan juga sebagai Middle Click) dan Left Click. Dengan menggunakan Scroll sebagai Middle Click berikut langkahnya:

  1. Taruh gambar di folder mana saja tetapi nautilus tidak dalam keadaan Fullscreen. Atau taruh di Desktop saja biar mudah.

  2. Sorot Gambar dan geser menggunakan Middle Click/ Scroll Wheel sedikit ke arah desktop kosong.

  3. Disitu akan muncul pilihan Move Here, Copy Here, Link Here, Set as Background dan Cancel.

  4. Pilih Set as Background. Akan muncul dilayar Anda wallpaper-nya.




Semoga bermanfaat!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul Atur gambar sebagai wallpaper dengan sekali Klik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/12/atur-gambar-sebagai-wallpaper-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

2 komentar untuk "Atur gambar sebagai wallpaper dengan sekali Klik"