2011 adalah tahunnya Android

Android, tanpa diragukan lagi, adalah distro Linux yang paling sukses di luar sana. Dan itu akan menjadi sangat sukses sekali pada tahun 2012.

Microsoft mungkin telah menjual ratusan juta lisensi Windows 7 (Note: banyak juga yang bisa menggunakan Sistem Operasi ini tanpa membeli lisensi), dan Apple mungkin akan membujuk puluhan juta orang untuk membeli perangkat andalannya yaitu IOS setiap triwulan, tetapi pemenang sesungguhnya ketika  berbicara tentang sistem operasi di tahun 2011 adalah Android, sistem operasi mobile besutan Google. Berpondasikan kernel Linux, Android adalah platform yang sangat sukses. Pada bulan November tahun ini sekitar 200 juta perangkat Android telah digunakan sedangkan Apple dalam kuartal terakhir menjual 17 juta iPhone dan 11 juta iPads selama periode tiga bulan.

Tidak hanya itu, dalam situsnya Larry Page (CEO Google), mengatakan bahwa:


  • Google+ telah menampung total 3,4 milyar foto semenjak pertama kali diluncurkan

  • Browser Google Chrome telah dipakai lebih dari 200 juta orang

  • Total tablet / Hp Android yang beredar berjumlah 190 juta device dan tersebar di 130 negara

  • Bisnis Google di ranah mobile bernilai US$ 2,5 Milyar

  • Versi Android Ice Cream Sandwich dijanjikan akan sangat menjanjikan

  • Pegawai Google telah bertambah dari sebelumnya 28.768 orang (Q2 2011) menjadi 31.353 orang

  • Google saat ini memiliki dana segar sebesar US$ 42,6 Milyar dalam bentuk uang dan sekuritas


Selain penjualan secara nyata dalam bentuk HP Android, Google juga mendapatkan uang dari berbagai iklan tentang Android. Ini akan terus tumbuh dan tumbuh sampai akhir 2011 hingga diprediksi tahun 2012 juga semakin melejit.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul 2011 adalah tahunnya Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/12/2011-adalah-tahunnya-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "2011 adalah tahunnya Android"

Post a Comment