Lupakan Virus

Lupakan tentang virus.
Jika komputer Anda shut-down sendiri tanpa Anda apa - apakan, jika kemudian ada jendela aneh dengan teks sehinggga Anda tidak mengerti dan semua jenis iklan muncul ketika Anda tidak meminta untuk memunculkannya, jika email dikirim ke semua kontak Anda tanpa Anda menyadarinya, maka komputer Anda mungkin terjangkiti virus. Alasan utama untuk ini adalah karena Anda menjalankan Windows.
Linux hampir tidak memiliki virus. Dan itu tidak seperti "Oh, bagus, tidak terlalu sering juga sih, Anda pasti tahu". Itu seperti "Jika Anda pernah mendengar tentang virus Linux yang nyata, tolong katakan pada saya". Tentu saja, Anda tidak mungkin untuk mendapatkannya, kecuali memang Anda yang yang berusaha membuat virus itu dan berusaha merusaknya sendiri. Namun, Linux membuatnya sangat sulit ini terjadi, karena beberapa alasan:


  1. Kebanyakan orang menggunakan Microsoft Windows, dan pembajak ingin melakukan sebanyak - banyaknya kerusakan (atau kontrol) mungkin: karena itu, mereka mentargetkan Windows sebagai sasaran. Tapi itu bukan satu-satunya alasan; server web Apache (web server adalah program yang terletak pada komputer remote yang mengirimkan halaman web ke browser Anda ketika Anda meminta mereka), yang merupakan perangkat lunak open source, memiliki pangsa pasar terbesar (terhadap Microsoft IIS server), tetapi masih mengalami serangan ini, walaupun sedikit.

  2. Linux menggunakan manajemen otorisasi cerdas. Di Windows Anda (dan setiap program yang anda instal) biasanya memiliki hak untuk melakukan apa pun cukup banyak ke sistem. Jika Anda merasa seperti menghukum PC Anda karena hanya membiarkan pekerjaan berharga Anda hilang, Anda dapat masuk ke dalam folder sistem dan menghapus apa pun yang Anda inginkan: Windows tidak akan mengeluh. Tentu saja, waktu berikutnya Anda reboot, masalah dimulai. Tapi bayangkan bahwa jika Anda dapat menghapus sistem, program lain juga bisa, atau hanya mengacaukannya. Linux tidak mengizinkan itu. Setiap kali Anda meminta untuk melakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan sistem, password administrator diperlukan (dan jika Anda bukan administrator pada sistem ini, Anda tidak bisa melakukannya). Virus tidak bisa hanya pergi berkeliling dan menghapus atau memodifikasi apa yang mereka inginkan dalam sistem, mereka tidak memiliki otorisasi untuk itu.

  3. Mata - mata lebih membuat kelemahan keamanan semakin terancam. Linux adalah Open source software, yang berarti bahwa setiap programmer di dunia dapat melihat kode ("resep" dari program apapun), dan membantu, atau hanya memberitahu pengembang lain "Hei, bagaimana jika bla bla, 'bukankah ini sebuah celah keamanan? ".


Source. All.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / Open source / other dengan judul Lupakan Virus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/11/lupakan-virus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

2 komentar untuk "Lupakan Virus"

  1. Kalau mau aman pakai Linux aja sobb?
    Terimakasih infonya.

    ReplyDelete
  2. Yap, pilihan tepat... :) Saya sudah lupa yang namanya Virus... Heehe

    ReplyDelete