2 Juta Lagu Bajakan Diunduh Setiap Hari

Jakarta - Mengunduh lagu secara ilegal banyak dijadikan alternatif untuk mendapatkan musik idaman secara mudah dan gratis. Menurut Telkomsel, sedikitnya ada 2 juta lagu bajakan yang diunduh setiap hari dan jumlahnya terus meningkat.

"Itu data sekitar tahun 2008-2009, kalau sekarang mungkin jumlahnya sudah lebih banyak," kata Khrisnawan Pribadi, VP Digital Music & Content Management Telkomsel.

Untuk mengatasi hal itu, Telkomsel coba mengajak 105 juta penggunanya untuk mengunduh musik secara legal. Misalnya, melalui layanan Langit Musik yang digelar operator tersebut.

"Anda hanya perlu membayar Rp 1.000 untuk mendownload lagu selama seminggu dan bebas biaya akses data, itu kan sudah murah. Jadi buat apalagi download yang ilegal," tambah Khrisnawan, di EX Plaza, Selasa (22/11/2011).

Menurut Khrisnawan, pembajakan lagu mengakibatkan kerugian hingga Rp 4 Triliun bagi para pelaku industri musik. Ironisnya, pendapatan dari musik ilegal hanya mendapat sekitar Rp 1 Triliun.

"Itukan jumlahnya jauh sekali, coba saja musik legal bisa mendapatkan sekitar 30% saja, mungkin industri musik bisa lebih baik," sesal Khrisnawan.

Source.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Microsoft Windows / other dengan judul 2 Juta Lagu Bajakan Diunduh Setiap Hari. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/11/2-juta-lagu-bajakan-diunduh-setiap-hari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "2 Juta Lagu Bajakan Diunduh Setiap Hari"

Post a Comment