MENGENAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Media tradisional seperti media cetak bisa dikatakan sebagai media pengirim informasi satu arah. Berbeda dengan radio dan TVyang diintegrasikan dengan kemampuan talkshow didukung fax dan telepon, memungkinkannya informasi yang bersifat dua arah. Kemudian internet, dimana penggunanya cukup melihat judul artikel dan sedikit browsing untuk melihat akurasi sebuah berita maka informasi akan lebih cepat sampai dan terjadi interaksi dua arah. Dan biasanya, para pengguna aktif Internet sudah memperoleh indeks informasi dari berbagai diskusi di internet (mailing list) Teknologi informasi sangat baik untuk efisiensi dalam pembangunan jaringan antar media. Di samping itu, teknologi informasi akan memudahkan mediamengefisiensikan proses internal mereka. Misalnya,
penggunaan MP3 di radio, intrernet di telepon seluler, komputerisasi siaran, belum termasuk database berita untuk membangun sumber pengetahuan bagi jurnalis yang sedang membuat laporan. Singkatnya, media tradisional akan tetap berjaya selama bangsa Indonesia masih bodoh dan gagap teknologi (gaptek).

The post is brought to you by lekhonee v0.7

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / other dengan judul MENGENAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2011/10/mengenal-teknologi-informasi-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "MENGENAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI"

Post a Comment