Tips dan trik mempercepat loading Operamini Modif

Tips dan trik ini saya tulis karena sebagian orang atau malah semua orang pengguna Operamini mengalami kejengkelan dan kesal karena saat browsing terganggu koneksi yang super lambat. Tapi menurut saya, dengan memakai Opermini Modif, lebih cepat daripada Operamini biasa. Silahkan dibaca, mungkin ada manfaatnya.
1. Gunakan waktu yang tepat, yaitu hindari jam - jam sibuk. Contoh pada jam 17.00 - 19.00 atau jam 05.00 - 07.00.
2. Cari tempat yang mempunyai kualitas jaringan Gprs yang baik. Untuk cek jaringan baik atau buruk, khusus Hp Sony Ericsson. Masuk menu Setting - Connectivity - Data Comm - Prefered services - pilih Gprs and Gsm. Jika simbol diatas sinyal penuh dengan cepat berarti Jaringan Gprs sedang baik. Setelah tau kualitas Gprs, pilih Gsm kembali. Karena dengan memilih Gprs and Gsm, battery akan cepat habis karena bekerja double.
3. Jangan browsing saat cuaca tidak bersahabat. Seperti mendung atau hujan. Karena jaringan Gprs terganggu.
4. Dalam modus pencarian tertentu gunakan mode Picture Off. Selain hemat juga dapat mempercepat loading. Jika membutuhkan gambar tinggal dirubah Picture On. Kemudian refresh.
5. Ulangi klik jika sudah terlalu lama menunggu loading.
6. Jika sudah diklik berulang kali belum bisa juga. Masuk menu - setting - network - pilih Test. Tunggu beberapa menit. Setelah terpilih koneksi terbaik. Simpan.

Tips - tips diatas sebatas dengan apa yang saya ketahui saja. Jika anda punya tips lainnya, tidak ada salahnya dishare melalui Comment. Semoga membantu.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Linux / other dengan judul Tips dan trik mempercepat loading Operamini Modif. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2008/09/tips-dan-trik-mempercepat-loading.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

6 komentar untuk "Tips dan trik mempercepat loading Operamini Modif"

  1. Wah... Thank banget untuk infonya. Soalnya aq jg loading operamininya sering lelet. Bisa berguna tu tipsnya.

    ReplyDelete
  2. loding op ku cepet banget.. Gak tau kenapa tiba2 jadi gratis gitu.. Padahal punya ku bukan op handler or sejenis nya. Pokok nya gak kenal waktu, cuaca.. Atau apalah itu.. Sinyal gprs ku juga gak bagus amat.. Ini bukan pamer lo.. Coba aja op terbaru.. Di jamin gak nyesel deh.. (tapi, ada syarat dan ketentuan nya lo..) oh ya utk + han aq pake corby txt. Salam.

    ReplyDelete
  3. Wah, kebetulan banget tuh Gan... :)

    ReplyDelete
  4. Aku malah buka op gak pernah di sedot pulsaku kenapaya padahal hpku ga ada wifi nya, op nya juga v43 + hpku nokia 6131

    ReplyDelete