OMHAX

Awet Muda!

Sering kita sebagai Manusia bertanya. Kenapa kita bertambah tua? Kenapa semakin hari kulit kita mengeriput, rambut memutih, daya ingat berkurang, fisik mulai lemah, dan lain sebagainya. Bukan hanya kita saja yang merasakan seperti itu, tetapi tumbuhan dan hewan juga tidak luput dari yang namanya tua. Hidup kita di dunia ini sebenarnya sangatlah singkat, dan setiap detik pun umur kita selalu berkurang. Kita buat suatu bentuk rumusan ringan.
Dalam satu hari.
Berapa jam kita tidur?
Berapa jam kita berkarya?
Berapa jam kita beribadah (dalam arti sempit)?

Rata-rata orang Indonesia tidur pada pukul 22.00 - 04.00, kemudian beraktifitas dari jam 07.00 - 13.00, istirahat (tidur) sekitar dua jam, kemudian beraktiftas kembali. Sampai dengan jam 17.00. Kebiasaan yang tak bisa dipungkiri lagi adalah menonton Televisi, yang mayoritas menyiarkan acara hiburan.
Kemana beribadahnya?
Ibadah kita kira-kira sekitar 3 jam. Apakah cukup untuk bekal di akhirat nanti? Hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui. Setiap hari, minggu, bulan, tahun, abad, hanya itu yang kita lakukan. Makanya tubuh kita semakin lama semakin berkurang kualitas dan kuantitasnya. Tetapi apakah Anda menyadari bahwa ada sesuatu dari kita yang bisa tetap awet muda? Ada, yaitu jiwa batiniah kita. Jiwa bersifat kasat mata, sehingga kita tidak tahu, dimana Jiwa kita berada. Tidak perlu memakai obat atau pergi ke paranormal untuk tetap bisa menikmati masa muda selamanya. Ingat rumus ini?
8 jam istirahat
8 jam bekerja
8 jam beribadah

Fungsi kehidupan kita memang membutuhkan segala sesuatu yang seimbang. Dengan pola hidup seimbang, niscaya hidup kita akan berarti dan penuh manfaat. Saya yakin orang yang sudi membaca tulisan ini benar-benar orang yang menghargai keseimbangan tersebut. Semoga bermanfaat bagi diri saya pribadi dan lebih baik lagi bagi pembaca...

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising