OMHAX

Google Panda

Lagi asik baca-baca DominasiSerp, ketemu yang namanya Google Panda. Cari di Wikipedia, ketemu ini,
"Google panda adalah hasil algoritma peringkat, yang pertama kali dirilis pada bulan Februari 2011 . Perubahan ini penting untuk dilakukan karena bertujuan untuk menurunkan peringkat pada situs atau blog blog berkualitas rendah seperti blog copas, blog spam, blog auto dan blog blog lainnya yang melanggar TOS. Sehingga yang pertama tampil di page teratas yaitu page 1 adalah website atau blog blog berkualitas."

Dari kutipan diatas disebutkan bahwa blog copas, blog spam, auto blog dan blog blog lainnya yang melanggar TOS akan diturunkan peringkatnya menjadi yang paling bawah di mesin pencari Google, sedangkan posisinya akan digantikan oleh situs - situs yang benar - benar orisinil atau asli tulisan sendiri.

Dari pernyataan tersebut sangat cocok dengan Gerakan Indonesia Go Open Source. Dikutip dari Wikipedia,
"Indonesia, Go Open Source! disingkat IGOS adalah sebuah semangat gerakan untuk meningkatkan penggunaan dan pengembangan perangkat lunak sumber terbuka di Indonesia. IGOS dideklarasikan pada 30 Juni 2004 oleh 5 kementerian yaitu Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Departemen Pendidikan Nasional."
Gerakan ini melibatkan seluruh stakeholder TI (akademisi, sektor bisnis, instansi pemerintah dan masyarakat) yang dimulai dengan program untuk menggunakan perangkat lunak sumber terbuka di lingkungan instansi pemerintah. Diharapkan dengan langkah ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat untuk menggunakan perangkat lunak legal.
Semangat gerakan ini memiliki sasaran sebagai berikut:

  • Memberikan lebih banyak alternatif perangkat lunak yang dapat digunakan oleh masyarakat secara legal dan terjangkau, sehingga jumlah pengguna komputer meningkat.
  • Peningkatan kemampuan riset dan pengembangan teknologi informasi nasional bidang perangkat lunak.
  • Menciptakan kompetisi pengembangan teknologi informasi untuk dapat bersaing di percaturan global
Sebagai seorang blogger yang sudah pasti menggunakan Software untuk aktifitasnya, selain menulis dengan kreatifitasnya sendiri, juga harus menggunakan Software yang diperbolehkan digunakan oleh sang creator tanpa harus Crack/ membajak. Sehingga Internet Sehat akan semakin sehat... Salam Opensource.

Terinspirasi dari DominasiSerp.

Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Bisidamu

My daily experiences

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Advertising