Telah rilis BlankOn Sajadah (6.0)



Bismillaahirrohmaanirroohiim

Pada hari ini Tim Pengembang BlankOn mengucapkan syukur kepada Alloh SWT, karena terbitnya BlankOn Sajadah 6.0, yaitu varian/racikan dari BlankOn Linux 6.0 Ombilin yang ditambahkan konten dan aplikasi Islami. Seperti biasa, fitur BlankOn rata-rata menggunakan teknologi terbaru Linux, termasuk kernel Linux 2.6.32 dan lingkungan desktop GNOME 2.30.2. BlankOn Sajadah didukung perangkat lunak hiburan yang siap pakai tanpa memasang codec multimedia tambahan, dukungan akses Internet yang sangat ringan untuk menjelajah web serta komunikasi pesan instan dan jejaring sosial, juga fitur-fitur perkantoran. Selain itu, Ombilin menyediakan fitur-fitur olah grafis vektor dan bitmap serta album foto digital, dan tentunya aplikasi Islami seperti Al Quran, Hadist, Pengingat Sholat dan Filtering Konten Negatif.

Ainul Hakim yang memimpin rilis Sajadah 6.0 ini menjelaskan: BlankOn Sajadah 6.0 adalah versi varian BlankOn yang dibangun dengan kelengkapan konten Islami dan sebagai alat belajar Islam lewat teknologi Komputer. Seiring dengan rilis di awal bulan Ramadhan maka BlankOn Sajadah diharapkan bisa menjadi titik tolak untuk BerHijrah kearah yang lebih baik dengan memilih Sistem Operasi yang Halal dan Barokah serta sudah ada alat bantu untuk belajar Islam dan sebagai pendukung dalam beribadah di bulan Ramadhan ini. Terlebih lagi BlankOn Sajadah telah dilengkapi dengan alat penyaring konten negatif, seperti webstrict dan dns nawala, sehingga pengguna BlankOn Sajadah bisa berinternet dengan nyaman dan sehat.

Menjadi komitmen kami, BlankOn selalu menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama yang digunakan pada antarmukanya, dan diharapkan dapat menjadi alat sosialisasi istilah-istilah bidang komputer pada Bahasa Indonesia yang selama ini dianggap aneh dan membingungkan, sekaligus melestarikan budaya Indonesia dengan menyertakan Aksara Nusantara.

Kami berharap kedepan BlankOn Sajadah bisa lebih berisi konten-konten Islami yang sudah berbahasa Indonesia sehingga memudahkan umat dalam belajar tentang Islam, tentunya ini bisa terwujud atas partisipasi Anda.

Dan kami bangga bisa menerbitkan BlankOn Sajadah ini yang juga bertepatan dengan momen hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, sehingga dengan menggunakan BlankOn Sajadah artinya kita sudah selangkah maju dalam Kemerdekaan khususnya di bidang Teknologi Informasi."

"Bulan Ramadhan bulan yang istimewa, BlankOn Sajadah racikan istimewa untuk mendampinginya" menurut Aji Kisworo Mukti dari Jogja

Sakra Aprila salah seorang Tim dari Madiun berpesan, "Jangan kotori sucinya bulan Ramadhan dengan perangkat lunak ilegal, gunakan perangkat lunak legal dengan BlankOn Sajadah"

"alhamdulillaah. semoga para pengembang, pengguna, dan semua yang terlibat dalam ibadah sosial ini bisa tambah khusyu' mardhatillaah. Terpenting, mari niatkan proyek ini sebagai investasi yang untung berlipat dunia akhirat. Sajadah di dunia 13 inchi, Sujudkan pikiran, tubuh, dan nurani ini semata untuk melayaniNYA." pesan Gus Adhim dari Lamongan.

Catatan Rilis dan Alamat Unduh

Daftar fitur terbaru dan spesifikasi dapat dilihat pada halaman Catatan Rilis di alamat catatan-rilis-sajadah.html
BlankOn Sajadah 6.0 dapat diperoleh melalui situs www.blankonlinux.or.id dan situs-situs cermin lainnya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / other dengan judul Telah rilis BlankOn Sajadah (6.0). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisidamuda.blogspot.com/2010/08/telah-rilis-blankon-sajadah-60.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Bisidamu

Belum ada komentar untuk "Telah rilis BlankOn Sajadah (6.0)"

Post a Comment